Moeldoko Optimis Transisi Pemerintahan akan Berjalan Mulus

Moeldoko Optimis Transisi Pemerintahan akan Berjalan Mulus

Fajarasia.id – Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, optimis masa transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto berjalan mulus. Ia mengatakan, pemerintah akan menyiapkan dengan baik seluruh proses transisi tersebut sehingga berjalan lancar.

“Ya optimis lah, kita harus optimis. Semua kita siapkan dengan baik,” ujar Moeldoko dalam keterangannya pada rabu (3/4/2024).

Menurut Moeldoko, pemerintah tentu akan memastikan efektivitas dari pelayanan setiap kementerian. Karena, layanan yang diberikan kepada masyarakat tetap harus dijaga agar selalu maksimal.

“Sampai sekarang kita selalu menghitung efektivitas dari pelayanan yang harus dilakukan oleh kementerian, tidak boleh sedikit pun berkurang. Apapun situasinya, pelayanan terhadap publik harus terjaga dengan baik,” kata Moeldoko lebih lanjut.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, KSP tentu akan memberikan layanan terbaik kepada pihak manapun yang membutuhkan. Baik itu berupa informasi maupun data.

“Selama ini belum ada komunikasi dengan kantor kami, jadi kita prinsipnya kita memberikan yang terbaik. Siapapun, kalau perlu informasi-informasi, kita siap pada dasarnya,” ucap Moeldoko.

Adapun, Tenaga Ahli KSP, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, masa transisi pemerintahan tersebut memang ada. Menurut Ngabalin, masa transisi pemerintahan itu akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Insya Allah akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan saya kira tidak lama lagi. Tapi saya yakin pasti akan baik mulus dan dalam waktu yang sangat cepat,” kata Ngabalin.

Menurut Ngabalain, pembentukan tim untuk masa transisi akan menjadi kewenangan presiden seutuhnya. “(Tim transisi) kewenangan presiden, Insya Allah mulus, cepat, dan adem-adem saja,” ucap Ngabalin.****

Pos terkait