Disebut Sebagai Partai Nasionalis, Jeriko : Saya Bergabung Dengan Partai Perindo

Disebut Sebagai Partai Nasionalis, Jeriko : Saya Bergabung Dengan Partai Perindo

Fajarasia.id – DR. Jefri Riwu Kore mantan Walikota Kupang secara resmi bergabung bersama Partai Persatuan Indonesia (Perindo).  Dirinya diajak langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT). Pekan lalu, Jeriko bertemu langsung HT di Jakarta.

Jefri Riwu Kore yang akrab disapa Jeriko kepada awak media, Sabtu (17/12/2022) di Kupang, membenarkan dirinya bergabung bersama Partai Perindo. “Betul, saya sudah bertemu Pak HT dan bicara soal Partai Perindo,” kata Jeriko.

Jeriko menegaskan dirinya siap membantu Partai Perindo untuk dpr ri pada Pemilu 2024 mendatang. Ia melihat Perindo merupakan partai nasionalis yang memperjuangkan nilai-nilai keberagaman dan mempunyai kader-kader dan calon pemimpin yang profesional.

“Saya salut dengan kepemimpinan Pak HT yang profesional yang membawa Perindo menjadi partai besar saat ini,” ujar mantan Anggota Komisi X DPR RI ini.

Lantas, apa rencana Jeriko di Perindo? Ditanya soal keterlibatannya menjadi calon anggota legislatif, tepatnya calon anggota DPR RI dari Partai Perindo, Jeriko menegaskan dirinya memang diajak HT untuk mencalonkan diri untuk dprri dari Partai Perindo, Namun, ia menyatakan tak berniat untuk maju. “Saya hanya mau membantu Partai Perindo di legislatif (DPR RI),” ujarnya.

Jeriko siap bekerja untuk membantu Partai Perindo di Pemilu 2024, khususnya di wilayah NTT. “Jadi saya akan membantu Partai Perindo, khususnya untuk calon legislatif DPR RI,” kata Jeriko.

Soal maju pilkada Kota Kupang dan Pilgub NTT, Jeriko enggan berkomentar. Ia menyatakan saat ini belum ada niat untuk maju Pilgub NTT. Ia masih ingin berkonsentrasi untuk maju Pilwalkot.(rey)

Pos terkait