Beredar kabar Akan Mundur dari Menkominfo, Ini Kata Jhonny G Plate

Beredar kabar Akan Mundur dari Menkominfo, Ini Kata Jhonny G Plate

Fajarasia.id – Berhembus kabar, Jhonny G Plate akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Kabar tersebut menyebut Sekjen DPP Partai Nasdem itu akan mengundurkan diri siang ini.

Menanggapi hal tersebut, Jhonny menegaskan, bahwa dirinya masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju.

“Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar luas di masyarakat, khususnya dalam media sosial maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fuungsi yang dipercayakan oleh bapak Presiden sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju,” kata Jhonny G Plate, Kamis (5/1/2023).

Namun, ia pun menegaskan untuk merubah atau mengganti anggota Kabinet Indonesia Maju merupakan kewenangan Presiden Jokowi.

“Namun demikian perlu ditegaskan kembali, bahwa membetuk dan merubah atau mengganti anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif presiden, sesuai Konstitusi Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, Jhonny pun menyakini jika partai politik di Indonesia memahami memaklumi dan menjaga hal konstitusi Prerogative Rights Presiden tersebut.

“Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusikan, dan di transmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonfirmasi agar akurasinya dapat dipertanggung jawabkan, dan demi mencerdaskan masyarakat,” pungkasnya.****

Pos terkait