Apresiasi Presiden Joko Widodo Mencabut PPKM, Yandri Susanto: Semangat Baru Bagi Masyarakat Untuk Bekerja dan Produktif

Apresiasi Presiden Joko Widodo Mencabut PPKM, Yandri Susanto: Semangat Baru Bagi Masyarakat Untuk Bekerja dan Produktif

Fajarasia.id – Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto SPt mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang telah mencabut PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal demikian diungkapkan saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Kota Serang, Banten, 31 Desember 2022. “Hari ini kita bersyukur karena pemerintah telah secara resmi mencabut PPKM,” tuturnya. Dengan dicabutnya PPKM menurutnya hidup dan kehidupan masyarakat kembali normal.

Ditambahkan dengan dicabutnya aturan itu maka hidup dan kehidupan masyarakat tidak akan lagi dibebani dengan berbagai aturan yang sifatnya membatasi. “Masyarakat mempunyai harapan baru,” ujar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dengan demikian masyarakat mempunyai semangat bekerja dan melakukan hal-hal yang produkti seperti tahun-tahun sebelum ada wabah Covid-19. “Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah bangsa terutama masalah perekonomian,” tambahnya.

Pria asal Bengkulu itu mengungkapkan sebenarnya dirinya sudah berharap pencabutan PPKM ini dilakukan 6 bulan yang lalu sebab menurutnya kalau bicara masalah virus, virus merupakan hal yang tidak pernah hilang. “Tinggal bagaimana ketersebarannya bisa dikendalikan,” paparnya.

Dengan dicabutnya PPKM menurut anggota DPR dari Dapil II Banten itu membuat kita tak boleh menjadikan Covid sebagai alasan untuk tidak bekerja dan berkegiatan. “Tak ada lagi alasan karena Covid lalu kita tidak bekerja,” tegasnya. Langkah pemerintah yang telah mencabut PPKM disebut langkat yang tepat bagi bangsa dan negara apalagi memasuki tahun 2023. “Di tahun baru kita memulai kehidupan baru dengan situasi baru tanpa  Covid,” ujarnya.

Meski demikian dirinya mengingatkan kepada semua agar tetap waspada. Kewaspadaan merupakan kunci kehidupan. “Kita tidak boleh lengah, takabur, dan menganggap remeh,” paparnya.

Pengalaman masa pandemi Covid diharapkan sebagai pengalaman untuk lebh berhati-hati. Tidak ada kata pasti dalam hidup tetapi dengan kehati-hatian, kecermatan, dan melakukan sesuatu yang terukur menjadikan langkah-langkah itu sebagai modal untuk mengatisipasi dan menghadapi bila mana musibah itu datang kembali.****

Pos terkait