Wakil Ketua DPR RI Cak Imin: Reshuffle Kabinet Kewenangan Presiden

Wakil Ketua DPR RI Cak Imin: Reshuffle Kabinet Kewenangan Presiden

Fajarasia.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengingatkan agar reshuffle kabinet dilakukan tidak sekadar bernuansa politis. Dirinya tidak mempermasalahkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle pada Rabu pon mendatang, 1 Februari 2024.

“Reshuffle hendaknya tidak sekadar politis. Tapi meningkatkan kinerja pemerintah,” kata Cak imin di gedung DPR Ri, Selasa (31/1/2023).

Cak Imin menegaskan, Partainya tidak ikut mendorong Jokowi untuk melakukan perombakan kabinet. Pasalnya, hal itu merupakan kewenangan Presiden Jokowi.

“Nggak perlu, PKB nggak perlu mengusulkan nama siapapun untuk direshuffle atau tidak. Karena Presiden datanya lebih tahu daripada kita,” ucapnya.

Cak Imin pun enggan mengomentari dampak reshuffle Kabinet. “Saya nggak tahu, urgensi dan kapan reshuffle, belum tahu, saya nggak bisa apa-apa (jika ada reshuffle kabinet), itu kewenangan beliau (Presiden Jokowi),” ujar dia.

Lebih lanjut, Cak Imin mengaku partainya hingga saat ini belum dimintai nama-nama oleh Presiden Jokowi jika ada reshuffle kabinet. Namun, dia siap memberikan kader-kader terbaik membantu Presiden Jokowi.

“Oh siap. Kita punya banyak nama,” ucap Cak Imin saat ditanya kesiapan partainya jika terjadi reshuffle kabinet.***

Pos terkait