Ribuan Peserta Diperkirakan Hadiri Pembukaan Rakernas V PDIP

Ribuan Peserta Diperkirakan Hadiri Pembukaan Rakernas V PDIP

Fajarasia.id – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memperkirakan akan ada 4.858 peserta menghadiri pembukaan Rakernas V PDIP, Jumat (24/5/2024). Rakernas digelar 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

“Pada saat pembukaan jumlah peserta mencapai 4.858 peserta,” kata Hasto. saat dihubungi pada Jumat (24/5/2024).

Angka perserta itu, diprediksi, karena akan dihadiri anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota, kepala dan wakil kepala daerah PDIP. Serta para calon anggota DPR terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent.

Hasto mengatakan, Steering Committee (SC) Rakernas menyiapkan sejumlah hal substansi dan teknis terkait gelaran forum tertinggi kedua ini. Menurut Hasto, sebanyak 2.160 peserta dari jajaran fungsionaris partai dari seluruh tanah air akan hadir.

“Rakernas V akan diikuti 2.160 peserta berasal dari fungsionaris DPP partai, ketua sekretaris, bendahara DPD dan DPC. Ada juga anggota DPR, badan dan sayap partai, ketua, sekretaris, bendahara Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) dari 16 negara,” ucap Hasto.

Rakernas V PDIP mengangkat tema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang dengan sub-tema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya. Menurut Hasto, rakernas tersebut dilaksanakan dalam momentum melawan sisi gelap kekuasaan.‚Äč***

Pos terkait