Qodari Sebut Anies ‘Entertain’ 20% Pemilih di Debat: 80% Puas ke Jokowi

Qodari Sebut Anies 'Entertain' 20% Pemilih di Debat: 80% Puas ke Jokowi

Fajarasia.id– Pendukung Prabowo Subianto sekaligus Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran, M Qodari, menyebut capres nomor urut 1 Anies Baswedan hanya memberikan pengaruh kepada 20% dari total pemilih di pilpres. Dia mengungkit tingkat kepuasan kepada Presiden Jokowi di berbagai papan survei yang mencapai sekitar 80%.

Hal itu disampaikan dalam acara Adu Perspektif Spesial Debat Pilpres 2024 Minggu (4/2/2024). Narasumber Adu Perspektif kali ini yakni Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran M Qodari; Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Aris Setiawan Yodi; Jubir Timnas AMIN, Bestari Barus; dan Pakar politik Adi Prayitno.

“Jadi, pertama, Pak Anies kan konsisten dengan posisinya sebagai oposisi, karena itu selalu memulai dengan kritik-kritik ya. Saya kira wajar bahwa Mas Anies melakukan kritik. Tapi beliau sekali lagi kalau bicara peta elektoral pada hari ini, sesungguhnya sedang meng-entertain jumlah yang sangat kecil, hanya 20% dari total pemilih, karena 80% rakyat Indonesia puas kepada Pak Jokowi. Dengarkan contohnya di sini. Ah, itu dia,” kata Qodari.

Qodari menilai Anies sedang berkampanye kepada minoritas dari pemilih. Dia menyebut prediksi angka elektabilitas Anies di berbagai hasil survei stagnan sejak tahun lalu.

“Jadi nggak papa silakan kampanye habis-habisan soal perubahan karena Anda sedang berkampanye kepada yang minoritas. Makanya angkanya nggak pernah naik dari tahun lalu, dari dua tahun lalu, tetap aja 20%. Kita mengejar 50%,” katanya.

Menanggapi itu, Bestari Barus menyebut angka 80% pemilih yang disebut Qodari puas dengan Jokowi hanya separuhnya memiliki preferensi politik ke Prabowo.

“Ya bagi yang dikatakan 20% jangan kecewa yang mendukung Pak Anies. 20% kata Bang Qodari, 80% katanya kepuasan publik itu ada di kekuasaan. Disanding dengan Pak Prabowo hasilnya cuma 40% nggak sampai 50%,” kata Bestari dalam kesempatan yang sama.***

 

 

Pos terkait