Inggris dan Australia melaju ke perempat final Piala Dunia Wanita 2023

Inggris dan Australia melaju ke perempat final Piala Dunia Wanita 2023

Fajarasia.id – Timnas Inggris dan Australia melaju ke babak perempat final Piala Dunia Wanita 2023 usai mengalahkan lawan-lawannya pada babak 16 besar, Senin.

Inggris melaju setelah menyingkirkan Nigeria melalui drama adu penalti, sedangkan Australia mengalahkan Denmark dengan skor 2-0, demikian catatan FIFA.

Berstatus sebagai juara Grup D, Inggris harus meladeni runner-up grup B, Nigeria di Stadion Suncorp, Milton, Australia, Selasa(8/8/2023).

Inggris tampil dominan pada penguasaan bola dengan mencatatkan 57 persen, serta melepaskan 12 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, akan tetapi Nigera mampu menahan gempuran sehingga skor 0-0 bertahan selama 120 menit.

Memasuki babak adu penalti, Inggris mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 setelah dua penendang Nigeria yaitu Desire Oparanozie dan Michelle Alozie gagal melaksanakan tugasnya.

Selanjutnya terdapat laga yang mempertemukan juara Grup B Australia menghadapi runner-up Grup D Denmark di Stadion Olimpiade, Sydney, Senin.

Pada pertandingan itu, sebenarnya Denmark tampil dominan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran, namun Australia bermain lebih efektif.

Perwakilan Asia tersebut dapat unggul lebih dulu pada menit ke-29 melalui gol Caitlin Foord dan Havley Raso pada menit ke-70.

Selanjutnya Inggris akan menghadapi pemenang laga antara Kolombia dan Jamaika pada babak perempat final, Sabtu. Sedangkan Australia akan ditantang pemenang dari pertandingan Prancis dan Maroko pada hari yang sama.***

Pos terkait