Dubes Ridwan apresiasi inisiatif kegiatan WNI di Qatar selama Ramadan

Dubes Ridwan apresiasi inisiatif kegiatan WNI di Qatar selama Ramadan

Fajarasia.id – Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan mengapresiasi segala inisiatif kegiatan keagamaan yang dilakukan warga negara Indonesia (WNI) di Qatar.

“Menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia di Qatar atas segala inisiatif yang dilakukan selama bulan Ramadan ini,” kata Ridwan dalam siaran pers KBRI Doha di Jakarta, Minggu (31/3/2024).

Ridwan menjelaskan, selama bulan suci Ramadan, WNI di Qatar berkat dukungan KBRI Doha menggelar berbagai acara seperti kegiatan bertema Nuzulul Quran, santunan kepada pekerja migran dan buka puasa bersama di sejumlah lokasi seperti di Corniche, Doha dan di Al Khor.

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat Indonesia di Qatar seperti Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU Qatar), Paguyuban Warga Indonesia Al Khor dan Indonesian Moslem Society in Qatar (IMSQA).

Adapun tujuan dari kegiatan itu adalah mempererat tali kekeluargaan di antara masyarakat Indonesia di Qatar, tempat sekitar 23.000 WNI tinggal dan menetap di sana.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan buka puasa bersama juga menjadi ajang untuk menambah ilmu.

Menurut Ridwan, nama harum Indonesia di Qatar yang direpresentasikan, misalnya melalui penyelenggaraan Tahun Kebudayaan Indonesia-Qatar, hakikatnya juga karena kontribusi para diaspora Indonesia di Qatar.

Masyarakat Indonesia di Qatar bekerja di berbagai sektor seperti migas, hospitality, pendidikan, perbankan, aviasi, pekerja rumah tangga dan sebagainya.

Selama ini, WNI di Qatar tidak hanya aktif dalam menyelenggarakan kegiatan internal kemasyarakatan, namun juga giat dalam mempromosikan seni budaya Indonesia.***

 

Pos terkait